Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Dilema Raphael Varane - Potensi , Masa Depan dan Waktu Bermain

Salah satu talenta muda yang berbakat pada dua musim lalu, kini Raphael Varane menemukan dirinya berada di bangku cadangan semenjak musim 2014/2015 mulai bergulir, dan kini dia mulai mencoba untu membuktikan diri kepada semua orang bahwa dia masih mampu berjuang untuk berebut tempat utama di Real Madrid.

Pada saat masih berusia 19 tahun, Raphael Varane akan menjadi sebuah nama yang bakalan dikenal oleh seluruh dunia setelah performa gemilangnya pada saat melawan Barcelona dan Manchester United. Dia mencetak goal dan membuat tembok pertahan yang kokoh dikala bersua dengan rival abadi Real Madrid. Dengan potensial yang begitu besar dan Jose Mourinho yang pada saat itu melatih Real Madrid tau akan hal itu dan menempatkannya Raphael Varane di starting line-up. bukan pepe yang bersama Sergio Ramos namun Varane. 2 tahun kemudian tiba-tiba  seakan tidak ada kesempatan untuk bek Prancis tersebut seiiring Cideranya di masa pramusim.



Setelah kepergian Mourinho dari Real Madrid, kini Carlo Ancelotti yang menjadi nahkoda perahu besar bernama Real Madrid.dan dalam 2 tahun terakhir Ancelotti belum melihat performa Varane yg ditunjukkan pada saat masih dilatih Mourinho.  Tentu saja, Ancelotti bukan satu-satunya orang yang harus disalahkan di sini untuk beberapa alasan. Pertama-tama, sejak Pepe kembali ke dalam starting line-up, Pepe telah mampu menunjukan penampilan yang sensasional sehingga membuatnya sangat sulit untuk menggesernya Kedua (dan lebih penting), Raphael Varane  diganggu dengan cedera lututnya selama beberapa bulan dan  membuat sangat sulit baginya untuk mendapatkan posisi starting line-up secara reguler di tim. Dengan mengatakan bahwa, tidak ada menyangkal fakta bahwa Varane masih memiliki keterampilan dan tekad untuk membuktikan kemampuanya dimana saja.

Masalah utama muncul ketika Anda melihat usianya. Varane sekarang berusia 21 tahun dan, meskipun ia masih cukup muda, ia adalah seorang pemula untuk Perancis selama Piala Dunia FIFA di Brasil dan selalu tampak siap untuk berbagai tantangan. Pada usianya yang masih muda, ia sangat dewasa dan sangat mampu untuk mejaga area yang dipercayakan kepadanya. saat bermain adalah sukacita untuk menonton Varane dan ketenangannya selalu hadir apakah itu di Piala Dunia atau selama Final Liga Champions UEFA melawan Atletico Madrid. Tidak peduli apa situasinya, ia adalah seseorang yang Anda dapat bergantung padanya.

Aspek negatif pada usia 21 adalah Varane butuh bermain. Varane butuh waktu di lapangan untuk tumbuh dan terbiasa bermain secara teratur. Sayangnya, di Real Madrid, ini telah terbukti menjadi tugas yang sulit dengan semua nama-nama besar di sekitarnya. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Carlo Ancelotti tidak percaya Varane membuktikan kemampuan, melainkan bahwa ia mungkin merasa lebih nyaman dengan Pepe dan Sergio Ramos sebagai gantinya. Selama permainan Real Madrid melawan Deportivo La Coruna dan Elche di La Liga, Varane diberi kesempatan untuk memulai pertandingan dan melakukannya dengan baik. Kesalahan utama, yang terbukti menjadi mahal, pada saat melawan Deportivo ketika ia gagal menghadang sebuah sundulan yang dimasukkan ke  gawang Iker Casillas. 

Masalah cedera Varane yang bisa dibilang alasan mengapa ia belum dapat memainkan banyak pertandingan di starting line-up. Dengan pemulihan cidera  yang lebih lama dari apa yang diharapkan, Pepe memiliki lebih dari cukup waktu untuk menyegel posisi Reguler di skuad Carlo Ancelotti. Karena cedera, bek Prancis tidak sepenuhnya mampu memainkan 90 menit penuh setiap minggu, apalagi dua pertandingan seminggu. Dengan itu, saya pikir kita harus mempersiapkan diri untuk melihat dia dan Pepe dalam sistem rotasi sepanjang musim dengan Real Madrid memiliki banyak permainan mendatang dalam empat kompetisi berbeda (La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub) . Dengan perpanjangan kontraknya hingga 2020, itu adalah indikasi yang sangat jelas bahwa dia pasti dalam rencana Ancelotti tapi kita harus menunggu dan melihat seberapa sering ia akan dimainkan.

Selain itu, di Prancis Varane telah membuktikan dirinya sebagai bek yang solid dan tahu persis bagaimana melakukan pekerjaannya dalam pertahanan. Pada usia muda, dia layak untuk bermain mengingat fakta bahwa ia telah membuktikan dirinya lebih dari sekali. Kedewasaannya tidak terlihat di tempat lain sementara matanya yang tajam siap menghadang dan mentacle lawannya. Dia juga masuk ke dalam  daftar Outside of the Boot‘s yaitu 100 Pemain Muda Terbaik untuk yang wajib di tonton pada tahun 2014, berada di posisi ke-2 dalam daftar.

Jika Varane tidak bisa mendapatkan peluang yang layak, ada risiko yang sangat tinggi akan kehilangan dia di musim mendatang. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ia membutuhkan menit dan ada banyak klub yang berminat dan akan mengambil keuntungan dari setiap situasi yang muncul; godaan sepak bola bisa bisa mengubah kepala anak itu. Apakah saya pribadi melihat dia dapat meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat? Tidak.  Alasan di balik itu adalah karena Real Madrid membutuhkan Raphael Varane untk masa mendatang dan tidak bisa mendapatkan jauh lebih baik daripada memiliki Varane sebagai pilihan. Pada saat ini, Sergio Ramos dan Pepe adalah pemain yang disukai tapi Varane lebih dari mampu berjuang untuk tempat itu. Fakta bahwa ia menandatangani kontrak baru menunjukkan bahwa ia siap untuk berjuang dan kita harus mengharapkan untuk melihat beberapa pertunjukan besar dari pemain Prancis musim ini.

Tidak dapat disangkal kenyataan bahwa pemain, terutama generasi muda, perlu waktu untuk bermain. Tidak peduli seberapa baik mereka, pengalaman dan waktu di lapangan pasti akan memperbaiki cara mereka bermain dan berpikir. Mereka harus mampu untuk bermain melawan oposisi yang berbeda dan tumbuh sebagai pemain. Varane  pada usia yang sangat kritis di mana waktu bermain berpotensi membuatnya menjadikannya pemain hebat atau membuatnya gagal.  dan ini adalah waktu untuk Carlo Ancelotti memberinya kemungkinan bahwa dia layak. Saya tidak mengatakan bahwa ia harus bermain setiap pertandingan tunggal dari sekarang, tapi kita harus mengharapkan untuk melihat dia di lapangan lebih sering musim ini. Penampilannya baru-baru ini melawan Villarreal pasti membantu kasusnya, dan menambahkan dilema pilihan lain untuk Ancelotti. 

Satu hal yang menjadi jaminan bahwa nama Raphael Varane bukan nama yang akan menghilang dalam waktu dekat.


0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter