Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

CR : Menolong Orang Lain Adalah Bagian Utama Dalam Hidupku





Semua orang pasti mengetahui sosok pemain termahal di dunia ini, Ya siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro atau yang lebih dikenal dengan CR atau CR7. Banyak orang yang mengetahui sosok seorang Cristiano dari sisi arogansi nya, tetapi dibalik itu ia merupakan sosok yang sangat peduli terhadap sesama selain tentu nya seorang profesional diatas lapangan yang begitu melekat dalam diri nya. Mungkin Madridsitas masih ingat saat pelipis mata kiri Ronaldo terluka saat laga tandang lawan Levante tetapi masih tetap mampu mencetak Gol.

Kemarin harian terkemuka di Inggris The Sun berhasil mewawancarai nya secara personal, CR berbicara mengenai karir, kenangan nya bersama MU serta sisi humanis seorang Cristiano. Kami akan coba mengutip beberapa hasil wawancara nya via The Sun.

Pembahasan mengenai Liga Champions membuat antusias CR, dimana dalam babak 16 besar sudah kita ketahui bersama bahwa ia akan menghadapai eks klub nya Manchester United, klub dimana ia mulai dikenal oleh orang banyak. "Tentu saja aku akan menjadi pusat perhatian, tetapi bukan berarti akan banyak tekanan padaku. Ini hanya pertandingan sepakbola melawan mantan klub ku." begitu ungkap Ronaldo. "MU adalah rumahku dan masih ada dalam hati ku, aku tidak akan pernah melupakannya. Orang - rang disini serta para fans, dan aku senang bisa kembali bermain kesini." tambah Ronaldo.

CR mengungkapkan bahwa MU adalah tim terbaik di Inggris dan memiliki pelatih hebat dalam diri Alex Ferguson. "Pelatih ku saat ini adalah Jose Mourinho akan menjadi tidak adil untuk mengatakan bahwa salah satu dari kedua  nya lebih baik. Mereka berdua seperti mobil Ferrari dan Porsche, kedua nya berpengalaman, dan telah memenangi banyak gelar." 

Dalam sesi wawancara tersebut CR mengungkapkan bahwa "Semua orang tidak mengetahui siapa sebenarnya aku, mereka hanya melihat dari sisi luar nya saja. Inilah diriku yang sebenarnya, aku orang yang sederhana dan memiliki perasaan. Aku adalah orang yang peduli terhadap orang lain dan selalu ingin membantu orang lain, dan pastinya aku ingin terlibat dalam hal - hal seperti itu."

"Menolong orang lain adalah bagian utama dalam hidupku." begitu ungkap nya. Indonesia bisa jadi tempat dimana Cristiano terinspirasi untuk terus melakukan kegiatan - kegiatan kemanusian. Barangkali kita masih ingat saat tsunami menerjang kota Serambi Mekah, Aceh dan seorang bocah bernama Martunis yang akan bermain sepakbola sedang mengenakan Jersey Portugal, bernomor 7. Namun tiba - tiba badai Tsunami menerjang dan menghayutkan hampir seluruh Aceh. Martunis selamat dan mendapat simpati dari beberapa pemain Portugal termasuk Cristiano Ronaldo yang saat itu datang dan mengunjungi Aceh.

Sejak saat itu Cristano telah melakuakan beberapa kali kegiatan sosial dalam membantu orang lain, meski memang jauh dari radar para awak media dan dunia. Termasuk menjadi Duta Global untuk program Save The Children.

"Ketika aku melihat satu dari tujuh anak dalam kondisi kelaparan saat dia akan tidur, aku tidak akan tega dan akan beraksi agar terlibat di dalam nya." Begitu ujarnya. CR juga menambahkan "Aku bangga dengan apa yang aku lakukan saat ini, tidak perlu berkata bahwa Aku akan membantu, karena Tuhan mengetahui segala sesuatu nya dan aku sangat nyaman dengan kondisi seperti ini."

Apa kamu mengerti bahwa penting mendengar orang lain memuji anda melakukan hal - hal tersebut?
"Aku merasa hebat saat aku melakukan sesuatu yang berguna untuk orang lain."

Saat ditanya oleh the Sun Bagaimana pendapat kamu mengenai kebakaran klub malam di daerah Brazil pekan lalu yang membuat 230 orang meninggal.?
- Sambil menggeleng - gelengkan kepala - "Kamu tahu kebanyakan dari mereka adalah anak - anak muda, dan ketika aku mendengar dan melihat berita aku merasa sedih. Kejadian ini sangat tragis dan membuatku sedih, tapi aku tidak bisa berbuat apa - apa." CR juga menambahkan bahwa ia berdoa semoga anak nya kelak sudah besar tidak berada dalam kondisi seperti itu.

Beradaskan analisa diatas The Sun menarik kesimpulan bahwa :
1. Ketenaran yang luar biasa tidak ada jaminan perlindungan dari rasa sakit dan penderitaan
2. Ketenaran dan Popularitas akan membantu untuk membuat sebuah perbedaan.

"Di dunia saat ini aku harus berurusan dengan ketenaran ku, aku tidak bisa pergi kemana - kemana dengan tenang dan bisa jadi sangat sulit. Tetapi aku bisa menggunakan ketenaran tersebut untuk melakukan sesuatu yang lebih hebat dan untuk masa depan tentunya dan ini yang akan aku lakukan apabila karir bermain sepakbola ku berakhir."

Percakapan berlanjut saat Crsitiano menceritakan pengalaman nya saat melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi salah satu Rumah Sakit di Portugal untuk anak - anak penderita kanker. "Disana aku sangat shock dan merasa sangat sedih, aku tidak tega melihat mereka masih sangat kecil tapi mereka sedang menderita sakit. Dan Anda tau bahwa dari mereka akan meninggal." Begitu ungkapan CR dengan mata berkaca - kaca serta suara yang sedikit serak saat mengungkapkan hal tersebut di hadapan si pewawancara.

CR menambahkan bahwa hal ini menempatkan perspektif dan menyadarkan dirinya. "Masalah yang aku alami bukanlah apa - apa jika dibandingkan dengan mereka, dan ketika aku meninggalkan Rumah Sakit anak - anak tersebut memberiku banyak pelajaran bagaimana menghormati hidup ini. Aku ingin pergi dan mencoba membuat orang lain bahagia, membuat momen yang indah bagi mereka walau hanya 1 atau 2 jam. Ronaldo berharap kunjungan saat itu akan diingat oleh mereka dan akan menjadi momen yang tidak akan pernah ia lupakan.

Demikian beberapa kutipan serta pembahasan sedikit dari banyak hal sisi humanis seorang Cristiano Ronaldo. Ternyata ketenaran yang saat ini ia miliki tidak lantas membuat ia arogan dan besar kepala. Usia Ronaldo yang besok akan menginjak angka 28 menunjukan sisi kedewasaan nya. 

Barangkali ini sebagai pembuka awal dari kami jelang ulang tahun nya besok.


Viva Ronaldo !!
Hala Madrid !!


@aditvialdi













1 comments

Flag Counter