Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Real Madrid Membalasnya Dengan Cara Yang Hebat



Tidak perlu dengan marah atau emosi untuk membalas sesuatu yang membuat kita sakit hati. Kita hanya cukup membalas nya dengan melakukan sesuatu yang terbaik dari diri kita dan belajar atas kesalahan sebelum nya. Itulah hal dilakukan oleh Real Madrid dinihari tadi. Sebuah langkah hebat telah di lakukan oleh Real Madrid dalam Semifinal Copa Del Rey Leg-1 dinihari tadi saat enjamu Ateltico Madrid dengan mengalahkan sang rival ibukota mereka degan skor cukup meyakinkan 3-0 dan sekaligus menjadikan langkah mereka untuk masuk final semakin besar.  Real Madrid benar - benar belajar dari kejadian di pertemuan pertama mereka musim ini yakni di La Liga, saat itu Real Madrid dipaksa menyerah 0-1 di Bernabeu dan Ancelotti pun memegang ucapan nya sehari sebelum laga dimulai bahwa ia akan memainkan tim yang berbeda dibanding saat bertemu pertama kali di La Liga. Masuk nya Coentrao, Arbeloa, Jese serta dibantu dengan formasi yang menurut Carlo seimang yaitu 4-3-3 adalah beberapa perubahan yang terjadi dibanding saat mereka bertemu di La Liga. Tidak hanya skor yang mencolok di pertandingan ini, namun permainan Real Madrid pun penuh dengan determinasi tinggi, pertahanan yang hebat, serta kombinasi serangan yang mungkin yang terbaik sampai sejauh ini yang terbaik di musim ini, hal yang juga diakui oleh Ancelotti saat konferensi pers seusai laga dinihari tadi. "Aku rasa ini pertandingan terbaik kami sejauh ini, karena menghadapi Atletico bukan lah hal yang mudah." Ujar Ancelotti. Situs data dan statistik WhoScored mencatat bahwa Ball Possesion Real Madrid sangat jauh dibanding Atletico, yaitu 71 % berbanding 29 %. Tidak hanya itu saja, catatatn shot on goal pun milik Atletico juga kalah dari Real Madrid, 20 berbanding 8. 

Jalannya Pertandingan
Sejak menit awal Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan melalui kombinasi Ronaldo, Benzema dan Jese serta di bantu oleh kecepatan Di Maria dari lini tengah. Hasil nya pada menit ke 17 dari sebuah umpan pendek Di Maria yang diarahkan kepada Pepe yang sedang berdiri bebas ia langsung melakukan shot on goal dan hasilnya bola membentur bek Atletico, Insua dan berbelok arah yang mengakibatkan bola tidak dapat dijangkau oleh Cuortuis. Walau unggul Real Madrid tidak menghentikan intesitas serangan meski beberapa kali Atletico juga mengancam namun tidak teralu membahayakan barisan belakang Real Madrid yang tampil cukup solid dinihari tadi. Ancaman Atletico tidak hanya berupa dari sisi teknis saja, namun sisi non teknis pun mereka gunakan guna memcancing emosi para pemain Real Madrid yang jadi titik lemah Los Blancos saat pertemun pertama. Berkali - kali Diego Costa, Arda Turan bersitegang dengan Pepe dan Ramos, beruntung kedua nya masih mampu meredam emosi meski Pepe harus menerima kartu kuning.

Saat memasuki babak kedua, Los Merengues kembali menguasai pertandingan dan seolah tidak ingin memberi ruang gerak bagi Atleico Madrid. 12 menit kemudian atau tepat nya di menit ke 57 Jese menambah keunggulan bagi Real Madrid melaui sentuhan pelan kaki kanan nya setelah menerima assist Di Maria, ini adalah gol ke-6 Jese musim ini di semua ajang. Di menit ke 73 Real Madrid kembali menambah keunggulan dan kali ini kembali sebuah tendangan dari Di Maria menyentuh bek Atletico, Miranda yang mengakibatkan bola kembali berubah arah. Atletico hampir saja bisa mencetak gol jika bola yang seharus nya bisa masuk namun masih mampu di selamatkan Oleh Luka Modric yang berdiri dekat dengan tiang gawang.

Pembalasan Setimpal
Dengan kemenangan ini, langkah Real Madrid untuk tampil di Final Copa Del Rey semakin terbuka. Mengalahkan Atletico adalah sebuah usaha yang patut diberi apresiasi tinggi dan sebuah pembalasan yang setimpal mengingat 2 kali perjumpaan di kandang ( Final Copa musim lalu dan La Liga ) Real Madrid selalu mengalami kekalahan dengan hal yang tidak 'wajar', skor mencolok kali ini pun adalah buah sebuah pembelajaran penting oleh Real Madrid bahwa mereka tidak ingin masuk ke dalam lubang yang sama. Provokasi serta hal - hal yang mampu menyulut emosi mereka sendiri, mampu diredam dengan baik dan tetunya ini patut kita acungi jempol juga. Bisa katakan bahwa dinihari tadi Real Madrid bermain begitu luar biasa. 

 "Kami tampil solid, kompak dan gaya bermain kami lebih natural. Para pemain telah bekerja keras dan bermain sangat baik." Puji Ancelotti terhadap anak asuhan nya. Tidak hanya Ancelotti yang senang dengan penampilan tim nya, Angel Di Maria pun demikian. "Kami melakukan pekerjaan kami dengan baik, kami penuh dengan intensitas yang tinggi baik saat bertahan ataupun menyerang sehingga meraih hasil yang kami ingin kan dan tentunya itu membuat kami sangat bahagia." Ujar Di Maria seusai laga. "Aku sangat senang dengan dukungan para fans, mereka memberikan tepuk tangan atas pekerjaan yang Aku lakukan. Aku ingin membuktikan diatas lapangan dengan mengenakan jersey ini." tambah di Maria.


Let's go to the Final El Real!!
















0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter