Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Varane : "Meski Aku Masih Muda Pindah ke Real Madrid Bukan Sebuah Keputusan Yang Salah."



Raphael Varane adalah salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di tahun 2013 ini, nama nya tercatat dalam nominasi peraih pemain muda terbaik Eropa, meski kalah oleh rekan satu negara nya, Paul Pogba nama Varane tetap diperhitungkan dan di prdeiksi akan jadi salah satu bek terbaik di dunia. 

Datang dari RC Lens, Varane tumbuh dan berkembang di Real Madrid dibawah asuhhan Jose Mourinho. Namanya mulai jadi bahan pembicaraan ketika menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan saat lawan Barcelona di Bernabeu, pada ajang Copa Del Rey. Selain itu Varane juga berhasil mematahkan beberapa peluang Barcelona dan membuat Lionel Messi tidak berkutik selama 90 menit. Ditambah ia pun mencetak 1 gol dalam kemenangan laga tandang Copa Del Rey seminggu berselang di Camp Nou. 

Namun musim ini sepertinya Varane belum sepenuhnya tampil fit, ia baru tampil di 2 pertandingan musim ini. Cedera yang ia alami saat lawan Dortmund di semifinal Liga Champions musim lalu, memaksa nya harus masuk meja operasi dan tidak ikut dalam tur pra musim Real Madrid. Walau sempat bermain, nyatanya Real Madrid tidak berani mengambil resiko the Golden Boy yang satu ini. Wajar memang, mengingat Varane adalah salah satu aset berhara Los Merengues. "Kami tidak ingin mengambil resiko untuk Varane, saat ini dia masih perlu berisitirahat dan Aku harap dia akan siap pada awal Januari." begitu ujar Carletto di salah satu sesi jumpa pers beberapa waktu yang lalu.

Saat peluncuran 'Nike Tempo' Varane sempat di wawancarai oleh Melty Style, dan berikut petikan nya 

Tanya : "Bagaimana kondisi Anda saat ini? "

Varane : "Aku merasa nyaman, dan aku senang karena saat ini aku bermain di salah satu klub hebat di dunia dan bisa masuk tim nasional Perancis. Aku masih berusia 20 tahun, namun aku berharap dan yakin bisa melakukan banyak hal, baik saat ini atau di tahun - tahun mendatang."

Tanya : "Apakah sepatu Nike ini tercermin dari cara Anda bermain?"

Varane : "Ya, sepatu ini cocok bagi ku dan aku menyukai nya, sepatu ini nyaman dan ringan dan menawarkan kestabilan dalam bermain. Ini sempurna dan sesuai dengan gaya bermain ku."

Tanya : "Saat Pindah ke Real Madrid anda masih berusia 18 tahun dan hanya bermain 20 pertandingan bersama Lens, apakah itu tidak terlalu cepat ?"

Varane : "Aku rasa tidak, ada beberapa pemain yang siap dan ada juga yang tidak. Namun aku merasa siap dan sangat bersemangat untuk datang ke Real Madrid. Aku memutuskan ini setelah banyak berpikir dan aku tidak berpikir bahwa ini adalah sebuah keputusan yang salah."

Tanya : "Lalu bagaimana Anda beradaptasi?"

Varane : "Aku hanya butuh waktu satu tahun untuk bisa beradaptasi dan itu hal yang wajar untuk pemain manapun pada umumnya. Musim lalu semuanya berjalan dengan baik, Aku memainkan banyak pertandingan dan aku merasa nyaman. Saat ini pun demikian, semuanya berjalan dengan nyaman."


Tanya : "Berapa kali Anda mendengan bahwa "Varane terlalu muda." ?"

Varane : "Banyak, Seperti yang Aku katakan tadi bahwa kita harus siap dan itu tidak memandang usia. Namun tentu saja ada hal - hal yang Anda peroleh dari pengalaman, tapi bagiku masalah usia tidaklah penting."

Tanya : "Anda sudah membuktikan bahwa usia muda mampu bermain di level tertinggi. ?"

Varane : "Tentu saja Aku telah menunjukan nya, Aku telah memulai karir ku pada usia 17 tahun dan Aku sudah biasa mendengar bahwa hal tersebut terlalu cepat. Usia tidak ada hubungan nya dengan kedewasaan."


Tanya : "Apa yang Anda ingin katakan kepada mereka yang masih punya keraguan terhadap Anda.? "

Varane : "Aku memahami mereka dan benar bahwa itu suatu hal yang mengejutkan bahwa seorang pemain yang hanya bermain 23 pertandingan bersama Lens bisa bermain di Real Madrid. Tapi aku membuktikan harapan yang diberikan kepadaku dan tentunya sebuah ekspektasi di level tertinggi."


Tanya : "Jadi, apakah sekarang Anda bisa dikategorikan sebagai seorang veteran dan punya lebih banyak pengalaman. ?"

Varane : "Aku tidak termasuk dalam kategori itu, namun aku selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di lapangan. Aku punya keyakinan dan tidak ingin terlalu berpikir tentang hal yang sulit. Aku harus jujur terhadap kualitas yang aku milikin saat ini dan itu sangat penting terutama di posisi Aku saat ini."


Tanya : "Apa tujuan Anda ke depan nya.? "

Varane : "Aku harus terus bekerja keras setiap hari dan melalukan yang terbaik."


Tanya : "Bagaimana tentang Pujian seorang Drogba terhadap Varane.?"

Varane : "Tentu saja itu sebuah kehormatan atas sanjungan tersebut, namun seperti yang Aku katakan bahwa Aku tidak ingin beristirahat atas kemenangan atau lalai terhadap sebuah sanjungan. Aku ingin terus maju dan berkembang sebagai pemain sepakbola." 

Tanya :  "Adakah yang mengintimidasi Anda mengenai masa depan Anda di Real Madrid. ?"

Varane : "Tidak, dan itu suatu hal yang bagus tentunya karena Untuk mencapai hal seperti saat ini Aku harus bekerja keras dan berharap mendapatkan hal - hal yang baik dengan cara yang Aku inginkan."

Tanya : "Bagaimana dengan cedera Anda.? "

Varane : "Itu suatu hal yang umum bagi pemain Sepak Bola, Anda harus bisa beradaptasi dengan situasi ini, tetap yakin dan percaya diri. Dan di atas semua itu Anda tidak boleh menyerah atau kehilangan sebuah harapan."



Demikian beberapa kutipan wawancara Varane tadi yang dikutip melalui situs MadridismoSubversivo


Vamos Varane!


 
 























0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter