Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasil Positif Los Merengues Jelang Jeda Kompetisi



Akhirnya Real Madrid berhasil menutup akhir tahun 2013 sebelum jeda kompetisi La Liga musim ini dengan kemenangan dan tetap menjaga asa untuk terus bisa bersaing dengan Barcelona dan Ateltico yang saat ini terpaut 5 angka. Mestalla kembali akrab dengan si putih berkat kemenangan yang cukup dramatis sekaligus menegangkan, yaitu dengan skor 2-3 bagi kemenangan Real Madrid. Ini juga menjadi kemenangan ke-5 berturut - turut Real Madrid di Mestalla dan baru Real Madrid lah yang bisa melakukan nya sepanjang sejarah di kompetisi domestik Spanyol.

Tekanan memang sudah di lakukan Real Madrid sejak awal pertandingan dan dominasi terlihat sejak di awal babak pertama juga. Tepatnya pada menit ke 28, Angel Di Maria berhasil menusuk kedalam kotak penalti Valencia dan dengan mengecoh bek lawan, kaki kiri nya berhasil masuk ke gawang Valencia yang di kawal Guaita. Walau sempat di samakan kedudukan oleh Pablo Piatti di menit ke 34, Los Merengues berhasil unggul kembali di menit ke 40 melalui sundulan Cristiano Ronaldo setelah menerima umpang set pieces dari Angel Di Maria. Ini adalah gol ke 164 Ronaldo di La Liga bersama Real Madrid dan dengan ini ia berhasil menyamai rekor gol Hugo Sanchez serta menempatkan nya di dalam posisi 4 besar sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di La Liga sepanjang sejarah klub!. Hebatnya lagi Ronaldo meriah 164 gol tersebut dari 151 pertandingan, sedangkan Hugo Sanchez membutuhkan 207 pertandingan, bahkan dengan gol nya ini pun menjadikan nya berada sejajar dengan Alfredo di Stefano sebagai peringkat kedua pencetak gol terbanyak laga away bagi Real Madrid sepanjang sejarah La Liga, yaitu dengan 71 gol - peringkat pertama masih di duduki Raul ( 86 gol ).

Saat pertandingan memasuki babak kedua, Valencia menaikan tempo serangan dan sempat beberapa kali membahayakan barisan pertahanan Real Madrid yang dinihari tadi tampi tanpa Pepe akibat akumulasi kartu. Alhasil pada menit ke 62 melalui gol sundulan Jeremi Mateau Valencia berhasil kembali menyamakan kedudukan mmenjadi 2-2. Situasi ini tentunya semakin menyulitkan Real Madrid karena mau tidak mau mereka harus menang untuk terus bisa bersaing dalam perebutan juara La Liga, dan akhirnya demi memberikan tekanan yang lebih intens kepada Valencia, Ancelotti memasukan Jese di menit ke 73 untuk menggantikan Isco dan berselang 7 menit kemudian giliran Carvajal dimasukan menggantikan Arbeloa. Hasilnya, strategi tersebut pun berhasil dan gol  telat Jese menjadi penyelamat bagi Real Madrid di menit ke 82 berkat assist Luka Modric. Jese sendiri mengaku senang atas gol yang membawa tim nya meriah tiga angka ini apalagi dia sendiri jarang mendapat kesempatan karena harus bersaing dengan Benzema, Cristiano Ronaldo atau bahkan Gareth Bale. "Malam ini benar - benar seperti sebuah mimpi, Aku benar - benar sangat senang karena gol ku menenutukan kemenangan tim." Ujar Jese seusai laga. Kegembiraan ia mencetak gol pun ia bagi bersama teman - teman satu tim nya dengan mendatangi bangku cadangan, "Aku mencari rekan - rekan satu tim ku untuk merayakan gol ini, temasuk dengan Ancelotti dan Zidane. Zidane lah yang meyakinkan ku untuk tetap tinggal disini dan Aku sangat bersyukut. " tambah Jese yang juga jebolan akademi Castilla.


"Ini pertandingan yang sulit, namun kami melakukan nya dengan baik. Kami bermain sedikit pelan setelah mencetak gol pertama, dan untuk bisa menang kami harus memainkan tempo yang tinggi." Ujar Carlo Ancelotti seusai laga dinihari tadi. Kemenangan yang patut disyukuri tentunya, karena jika hasil imbang yang diterima tentu akan semakin jauh mengejar pemuncak klasemen La Liga saat ini. Hal ini juga tentunya akan jadi bahan evaluasi bagi Ancelotti dan Staff nya untuk terus bisa meraih hasil positif dan tentunya berada di jalur kemenangan di semua kompetisi yang saat ini sedang di jalani. Hal - hal eksternal lain nya, seperti perpanjangan kontrak Xabi, isu pemain - pemain yang akan hengkang di transfer window II Januari nanti harus bisa di redam demi kondusif nya suasana yang selama ini sudah mulai berjalan dengan nyaman.


Vamos Real!!








 

0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter