Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Well Done Carletto!



Stadion St. Louis di kota phoenix, Amerika Serikat jadi destinasi Real Madrid dalam pra musim 2013-2014. Ini adalah kali ke-4 mereka mengunjungi negeri paman sam tersebut. Los Merengues yang kali ini mengikuti tournament bernama International Champions Cup yang di ikuti oleh beberapa klub lain seperti : Juventus, LA Galaxy, Chelsea dll. 

Jalannya Pertandingan
Di partai pertama yang berlangsung tadi pagi, anak-anak asuh Carlo Ancelotti itu berhasil menang dengan skor 3-1. Gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Angel Di Maria dan dobleta alias dua gol dari Karim Benzema di menit ke 52 dan 75. Skuad Don Carlo tampil cukup menawan, di menit2 awal nyaris saja sundulan Cristiano Ronaldo tidak membentur tiang gawang dan tentu nya peluang2 lain nya sebelum akhirnya Angel Di Maria menyarangkan gol pembuka di menit ke 14 berkat umpan manis CR7 setelah menerima long pass dari Isco. Di menit ke 52 Isco kembali jadi aktor terciptanya gol kedua Merengues. Umpan terukurnya tepat berada di depab kaki Benzema, dan dengan sedikit dribbling bola, pemain asal perancis ini dengan mudah mencetak gol. LA Galaxy bukan nya tanpa perlawan, bahkan mereka sempat memperkecil ketertinggalan nya melalui kaki Vilareal di menit ke 64. Namun akhirnya Real Madrid berhasil menambah gol sekaligus memastikan kemenangan di menit ke 75 melalui sundulan kepala Benzema setelah menerima umpan silang dari Angel Di Maria.

Isco Showtime
"Sejauh ini aku senang dengan kombinasi permainan tim, dan mereka mampu merespon nya dengan baik." Begitu ujar Don Carlo seusai laga. "Kita tetap harus meningkatkan permainan dan yang terpenting adalah bahwa kita harus terus memainkan permainan ofensif." Tambah pelatih asal Italia tersebut. Yang perlu di garis bawahi dan menurut saya nilai adalah cara bermain Real Madrid sejauh ini sangat kuat dalam penguasaan bola. Lihat bagaimana Luka Modric mampu memainkan peran sebagai seorang sosok playmaker meski harus berada di posisi gelandang yang sedikit defensif dan bersebelahan dengan Casemiro. Dan yang jadi sorotan adalah begitu lihai dan tenang nya seorang Isco menguasai bola, dia selalu berada di dekat pemain yang menguasai bola dan saat tim mulai menekan lawan dia mampu membuka ruang permainan. Tak heran jika pujian datang langsung dari Ancelotti. "Isco memiliki kemampuan yang bagus dalam membuka ruang antar lini." Begitu ungkap Carletto. Hasilnya memang terlihat di lapangan, dua gol pertama adalah hasil kreasi Isco melalui umpan terukur dan kemampuan nya melihat dengan baik pergerakan rekan satu tim nya.


Sejauh ini di 4 pertandingan yang dijalani oleh Real Madrid berjalan dengan baik dan itu adalah hal yang bagus tentunya. Mungkin yang perlu diperhatikan adalah kondisi fisik yang harus terus di tingkatkan, mengingat setelah libur panjang kompetisi musim lalu dan perlu penyesuaikan kembali agar normal seperti biasa. "Yang terpenting adalah kami harus terus meningkatkan fisik kami dan permainan agar mendapatkan hasil yang lebih baik." Begitu tambah Don Carlo.

Hala Madrid!

@aditvivaldi

[photo via realmadrid]

0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter