Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Strategi Brilian Mou ( Lagi )





Brilian! Barangkali itukah kata pertama yang perlu kita sematkan kepada Jose Mourinho beserta pasukan nya di laga kamis dini hari nanti kontra Galatasaray di babak 1/4 Final Liga Champions Leg-1. Dari sisi skuad yang masuk di Starting Line-up Mourinho paham betul bagaimana cara mematikan serangan Galatasaray, sebagai contoh Mou menempatkan Michael Essien di sisi kanan pertahanan di banding Arbeloa dan menduetkan Bek tengah yaitu Varane dan Ramos. Essien kita tahu bahwa ia pernah bermain bersama Drogba, striker Galatasaray jadi sudah barang tentu dia paham bagaimana cara mematikan nya dan mampu mengcover nya bersama Varane. 

Selain itu Sami Khedira juga mampu bermain apik di lini tengah bersama Alonso serta mampu menggantikan pergerakan Wesley Sneijder walau sempat memberikan beberapa kali ancaman melalui tendangan jarak jauh nya dari luar kotak penalti, namun hal itu tidak berarti karena Sneijder sendiri digantikan saat jeda babak pertama.

Dan hasilnya Real Madrid mampu unggul cepat di menit ke-9 melalui Gol Cristiano Ronaldo melalui skema permainan yang apik. Setelah unggul Real Madrid tidak mengendurkan serangannya, Mou dan para pemain nya paham betul bahwa keunggulan 1 gol belum lah menguntungankan. Gol ke-2 lahir dari kaki Karim Benzema pada menit ke-28, umpan terukur Essien jatuh tepat di kaki Benzema dan dengan mudah ia mencetak gol ke gawang Galatasaray yang dijaga oleh Fernando Muslera.

Di babak ke-2 Galatasaray terus berusaha mengejar ketertinggal defisit 2 gol dari Real Madrid, tapi beberapa kali serangan mereka mampu di gagalkan oleh barisan pertahanan Real Madrid yang bermain solid malam itu."Ini pertandingan yang serius dan seimbang dan barisan pertahanan kami mampu bermain dengan baik." Begitu puji Mourinho seusai laga. 

Taktik Brilian Mourinho tidak berakhir sampai disitu, sadar Benzema sudah mulai kelelahan dan mulai mendapatkan penjagaan ketat dari pemain belakang Galatasaray, ia memasukan Gonzalo Higuain yang lebih fresh pada menit ke 65. Dan terbukti 7 menit berselang Pipita mampu memastikan kemenangan Real Madrid dan mencetak gol perdana nya di Liga Champions musim ini. Real Madrid sebetulnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, hanya karena kurang tenang dan kesigapan Muslera skor hanya terhenti di angka 3 untuk kemenangan si putih. Setelah unggul 3 gol, Mou berusaha menyeimbangkan lini tengah dengan memasukan Modric menggantikan Ozil yang kemudian disusul oleh Pepe yang masuk menggantikan Di Maria di menit ke 86. 

Dengan kemenangan ini Real Madrid membawa hasil yang bagus untuk mereka bawa ke Istanbul saat leg-2 satu minggu berselang. Namun demikian Real Madrid tidak boleh jumawa dan harus tetap fokus selama 90 menit di Istanbul. "Di Istanbul tentu saja akan sulit, kami tetap harus memberikan segala nya untuk menang, kami pergi kesana dengan kemenangan 3-0 dan itu merupakan hasil yang bagus." begitu ungkap Varane yang tadi malam bermain sangat apik. Hal yang sama juga di amini oleh Jose Mourinho ."Kami membawa hasil yang bagus tapi itu belum berakhir, sekarang aku harus meyakinkan pemain ku untuk tetap fokus di Leg ke-2."

Mou benar, masih ada 90 menit di leg ke-2 dan apapun bisa terjadi. Teruslah bermain seperti ini Madrid demi La Decima! 

Hala Madrid!

[Pic via real madrid]













0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter