Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

CR7 : "Aku Ingin Memenangi La Decima Bersama Real Madrid"





5 Februari kemarin Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahun nya yang ke 28. Ia merayakan bersama rekan - rekan nya di Tim Nasional Portugal yang saat itu sedang berkumpul jelang laga uji coba melawan Ekuador - yang berakhir dengan skor 2-3 untuk Ekuador -. Majalah AS dari Spanyol berhasil mewawancarai pemain yang sangat memperhatikan penampilan nya ini baik di lapangan maupun di luar lapangan. Ronaldo berbicara mengenai perasaan dan harapan - harapan nya di usia nya yang ke 28 ini. Kami akan mencoba mengutip beberapa hal yang disampaikan melalui wawancara tersebut.

AS: Orang - orang di Madrid banyak yang mengkhawatirkan kamu cedera, karena rabu depan sudah akan berhadapan dengan Manchester United ?

CR7 : "Semuanya baik - baik saja, ada sedikit masalah dengan otot kaki ku, tapi sekarang aku jauh lebih baik dan aku siap melawan Sevilla minggu ini dan Manchester United rabu depan."

AS : Senin kemarin anda berulang tahun yang ke 28, apa harapan Anda saat ini ?

CR7 : "Pertama adalah aku menginginkan La Decima, ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa bagi Real Madrid setelah menunggu selama bertahun - tahun."

AS : Bagaimana menurut Anda  peluang Real Madrid di Liga Champions kali ini ?

CR7 : "Liga Champions adalah kompetisi terbaik dan aku sangat ingin memenanginya tahun ini. Aku telah bermain 10 tahun sebagai pesepakbola profesional dan aku bangga dengan yang aku raih saat ini. Tapi aku masih memiliki banyak tantangan ke depan. Kami akan berusaha memenangi Liga Champions dan Copa Del Rey musim ini, karena kita semua tahu La Liga sangat sulit."

AS : Ryan Giggs masih bermain untuk MU disaat usia nya saat ini 39 tahun. Sekarang anda berusia 28 tahun dan memiliki tingkat kebugaran yang luar biasa. Berapa tahun lagi kira - kira anda akan gantung sepatu dari dunia Sepak Bola ?

CR7 : "Itu pertanyaan yang sulit untuk di jawab, karena meski aku ingin bermain selama 10 tahun lagi, aku tidak tahu apakah aku masih akan bermain saat aku berusia 38 tahun nanti. Aku ingin bermain - main selama bertahun - tahun dan aku akan melakukan nya jika aku dalam kondisi yang bagus, baik fisik maupun psikologis.

AS : Lalu, yang anda lakukan ?

CR7 : "Aku tetap terus akan bekerja keras untuk mencapai hal tersebut karena aku memiliki gentika yang baik. Aku seharusnya tidak memiliki masalah untuk melakukan hal itu. Banyak orang bilang bahwa jika usia sudah masuk 32 atau 33 ada perubahan genetika dan merubah juga cara bermain tetapi dari sisi pengalaman akan bertambah. Aku hanya ingin menikmati Sepak Bola saat ini, dan ini adalah moment yang tepat bagi ku."

AS : Orang - orang menyebut anda sebagai Di Stefano baru, apakah Anda suka ?

CR7 : "Aku sanagt bangga bisa dibandingkan dengan salah satu legenda hidup sepanjang sejarah Real Madrid dan tentunya dalam sejarah Sepak Bola. Ini suatu kehormatan bisa disandingkan dengan nama - nama besar, tapi aku tidak terlalu memikirkan perbandingan tersebut. Yang penting saat ini adalah aku selalu mencoba untuk menyenangkan orang - orang dengan permainan ku. Aku ingin meninggalkan jejak dalam sejarah Real Madrid dan aku akan melakukan yang terbaik dengan segala kemampuan ku."

AS : Saat ini sepertinya sudah ada ikatan yang tak terpisahkan antara Anda dengan Bernabeu, apa semua nya sudah ada perubahan  ?

CR7 : "Aku sangat senang dengan situasi ini dan dengan apa yang aku dapatkan baik di dalam stadion ataupun di jalan. Aku juga bangga saat melihat orang - orang mendukungku. Aku tidak pernah menghindar dari tantangan dan aku akan terus menghadapainya. Santioago Bernabeu begitu menghargai ku, dan mereka melihatku sebagai bagian dari mereka, dan aku pun demikian sudah seperti menjadi bagian dari mereka. Hal ini memotivasiku ketika aku melihat fans mendukung ku dalam setiap pertandingan tak peduli apakah aku akan mencetak gol atau tidak."

AS : Saat anda bermain di bernabeu, kemudian para fans menyanyikan "Golden Ball", Cristiano Balon D'or. Banyak yang percaya bahwa anda layak memenangi nya tahun ini.?

CR7 : "Aku bermimpi bisa memenangi nya, setelah melewati musim yang hebat bersama Real Madrid, tapi sayang nya itu tidak terjadi. Aku tidak bisa terus hidup hanya bergantung pada penghargaan individu, jadi aku akan terus mencoba bermain baik setiap hari di Madrid dan membantu Tim ku dan memberi kebahagagiaan kepada para fans. Sekarang fans telah melihat dan menyadari bahwa aku akan terus berjuang dengan tubuh dan jiwa ku sampai akhir. Aku merasa sangat senang dengan dukungan yang aku terima dari fans.

AS : Mengenai Gol, Anda telah mencetak 100 gol di Bernabeu hanya dalam 87 pertandingan. Di Stefano memiliki catatan yang sama, bagaimana perasaan Anda?

CR7 : "Ini mimpi yang jadi kenyataan, saat aku menandatangani kontrak dengan Madrid tahun 2009, dimana ini merupakan salah satu keinginan ku dan hal yang paling bahagia adalah melangkah di lapangan Bernabeu untuk pertama kali nya."


AS : Saat Anda tiba di Spanyol 3 tahun lalu, orang melihat Anda sebagai sosok orang kaya dan tampan. Apakah ada yang berubah dalam diri Anda sehingga orang lain melihat Anda dengan cara yang berbeda.?

CR7 : "Aku akan selalu menjadi orang yang sama, tetapi orang - orang tidak memiliki kesempatan untuk mengenal aku. Tapi saat ini sedikit demi sedikit mereka bisa tahu siapa diri ku dan aku menyadari mereka memberikan kasih sayang yang lebih banyak kepadaku. Aku tidak merubah apapun dalam diriku.

AS : Saat Anda berduel dengan David Navarro kemudian anda menjadi "korban" dari sikutan nya. Apakah ia pernah menelpon akibat sikutan nya yang mengerikan saat lawan Levante.?

CR7 : "Tidak, dia tidak mengatakan apapun padaku, tapi aku tidak mau berbicara banyak mengenai hal ini. Siapapun yang menyerang ku dan memberiku luka diatas atas lalu sampai memerlukan enam jahitan, layak dihukum berat. Tapi hal itu tidak terjadi disini, bahkan mereka tidak menganggap itu sebuah pelanggaran. Hal ini bukan lah contoh yang baik untuk anak - anak yang melihatnya."

AS : Musim ini nampaknya ada beberapa hak yang kurang menyenangkan seperti nyanyian bernada Rasis "Cristiano silahkan mati", Ini Portugis, tusuk dia." dan itu terdengar tidak enak. Apakah anda tahu itu dan bagaimana anda menanggapinya ?

CR7 : "Memang benar, aku sadar bahwa ada orang - orang yang mengejek ku dengan kata - kata yang kurang menyenangkan. Hal ini sangat tidak bagus bagi anak - anak yang mendengarnya. Ini hanya pertandingan Sepak Bola dan orang - orang pergi ke Stadion untuk menikmati tontonan bukan menghina atau mengancam pemain."

AS : Fans berfikir bahwa selain memenangi Liga Champions ke sepuluh ( La Decima ) isu yang terpenting yang dihadapi oleh klub saat ini adalah menyetujui penawaran kontrak baru, bagaimana menurut Anda ?

CR7 : "Aku tidak akan berbciara mengenai hal itu , karena sekarang yang terpenting bagiku adalah memenangkan La Decima dan Copa Del Rey untuk Real Madrid. Aku tidak ingin berbicara mengenai kontrak ku dan tidak khawatir dengan hal ini."

AS : Apakah benar, nilai uang yang tertera di dalam kontrak menjadi masalah buat anda ?

CR7 : 'Saat ini aku hanya peduli dengan tim dan kita bisa membicarakan mengenai kontrak ini di akhir musim nanti. Aku bersumpah atas nyawa anak ku bahwa kesedihan yang aku alami tidak ada hubungan nya dengan uang."

AS : Akhir - akhir ini ada berita yang mengkhawatirkan tentang Doping, nagaimana menurut anda mengenai doping dalam Sepak Bola?

CR7 : "Ini merupakan situasi yang sangat rumit. Aku tidak berfikir adanya doping di dalam sepakbola. Ini adalah olahraga kolektif dan aku tidak pernah befikir menggunakan nya untuk meningkatkan kinerja di atas lapangan.

AS : Jadi Sepak Bola adalah olahraga yang bersih ?

CR7 : "Ya, 100 %.

AS : Apakah anda terkejut dengan terpilihnya kembali Messi sebagai peraih Balon d'Or?

"Aku tidak terkejut. Aku bersaing dengan nya dalam hal ini selama 3 tahun terkahir, jadi sekali lagi aku tidak terkejut."

AS : Bagaimana menurut anda saat Mou tidak ada di Zurich pada acara FIFA Balon d'Or ?

Aku menghormati keputusan pelatih, itu terserah pemikiran Anda masing - masing. Aku pikir dia tahu apa yang akan terjadi dan aku memahaminya. Penghargaan individu tidak akan berpengaruh apa - apa, aku hanya memikirkan tim ( Real Madrid & Portugal ).

AS  : Anda bisa menjadi pencetak Gol terbanyak dalam setiap musim, tapi Benzema dan Higuian masih dibawah Anda seperti tahun lalu contoh nya. Apa yang terjadi sebenar nya ?

Aku tidak bisa memberikan penilaian definitif, karena kedua nya sangat baik dan tidak bisa selalu bermain bersama. Akupun bisa saja seperti demikian, jika aku bermain jarang mungkin saja aku akan menghadapi situasi sulit seperti ini. Mourinho memlii tugas yang sulit untuk memilih siapa yang akan bermain.

AS : Apakah dengan total 60 gol yang pernah Anda lesatkan dalam satu musim membuat mereka tampak lebih inferior di hadapan Anda?

CR7 : "Anda tidak bisa melakukan analisa seperti itu. Benzema dan Higuian telah bekerja keras untuk membantu Tim dan Aku sangat menghargai mereka bukan hanya saat mereka mencetak gol. Memang ada beberapa pemain seperti Xabi, Khedira, Ozil yang mampu mencetak gol juga. Yang terpenting adalah, kita harus bersama - sama dan bersatu untuk memenangi sebuah pertandingan"

AS : Bagaimana dengan Varane ?

CR7 : "Varane telah banyak belajar dan ia telah berkembang dengan pesat sebagai pemain dan sebagai pribadi yang bagus meskipun ia masih muda. Varane seorang yang rendah hati dan dalam beberapa tahun lagi ia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, dan aku tidak meragukan nya."

AS : Apakah Anda tahu apa yang akan di lakukan Mourinho diakhir musim? apakah ia akan berpindah klub?

CR7 : "Aku tidak tahu, yang aku pikirkan bahwa saat ini ia akan "terus bersama kami setidaknya sampai akhir musim, baru sesudah itu memutuskan bagaimana selanjutnya. Tapi aku lebih memilih untuk tidak membicarakan nya.


AS : Kembali ke minggu depan, untuk menghadapi eks klub Anda, MU. Bagaimana perasaan anda saat ini, kurang lebih seminggu lagi akan bertanding?

CR7 : "Ini akan menjadi hal yang istimewa, karena semua orang tahu bahwa aku pernah bermain selama 6 tahun disana, dan banyak memiliki kenangan indah. Tapi permainan tetap permainan, aku hanya ingin bermain dan menikmati serta membantu tim ku untuk memenangi nya. Kita semua harus melakukan yang terbaik jika ingin tetap berada di Liga Champions dan aku siap berjuang dengan jersey ini."

AS : Apa yang anda harapkan dari reuni dengan SAF?

CR7 : "Aku memiliki hubungan yang baik dengan nya dan akan menjadi momen yang sangat indah bisa bertemu kembali dengan nya. Tentunya saat nanti di Old Trafford akan bertemu dengan para fans yang telah memperlakukan ku dengan baik."

AS : Apakah Madrid jadi favorit di pertandingan ini ?

CR7 : "Aku tidak bisa memeberikan opini terhadap 2 klub besar ini. Aku pikir Madrid lebih baik tapi tentunya kami harus membuktikan nya di lapangan."

AS : Pepe dan Casillas Absen, bagaimana dengan ketidakhadiran mereka?

CR7 : "Pepe memang sangat kita butuhkan untuk mejaga lini pertahanan kami, tapi kami juga memiliki pemain yang mampu mengganti nya. Iker pun demikian, ia sangat penting bagi tim, tapi klub telah mendatangkan Diego Lopez yang merupakan kiper hebat dan telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk Tim."




@aditvivaldi
























































































0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter