Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Analogi Real Madrid Dengan Pasukan Sparta



Masih ingat film kolosal berjudul 300 yang di sutradarai oleh Zack Snyder yang dirilis pada 9 maret 2007 oleh Warner Bros?. Ya, film tersebut menceritakan tentang perjuangan para Sparta yang dipimpin oleh Leonidas ( Gerard Butler ) melawan raja Xerxes dan mereka harus tunduk kepada raja tersebut. Atas dasar harga diri Leonidas menolak dan menyatakan perang terhadap Xerxes.

Leonidas dari Sparta hanya memiliki 300 pasukan sedangkan dipihak lawan berjumlah 30.000 pasukan. Lantas apa hubungan nya Real Madrid dengan film ini?. Kita bisa menganalogikan bahwa Real Madrid adalah sekumpulan tentara Sparta yang ingin meruntuhkan dominasi Barcelona walaupun untuk meruntuhkan nya mereka harus berhadapan di kandang lawan dan juga berhadapan dengan puluhan ribu penonton di Camp Nou sedangkan Real Madrid hanya membawa segelintir penonton saja pada laga semifinal leg ke-2 Copa Del Rey.

Leonidas bukan tidak memperkirakan pertarungan ini, demikian juga dengan Real Madrid, semangat membara dari punggawa Real Madrid untuk tetap menjaga mereka meraih gelar musim ini sangat terlihat. Permainan tiki - taka ala Barcelona yang merupakan perangkap mematikan para lawan - lawan nya mampu dilayani dengan perkasa oleh para punggawa Real Madrid dengan penuh percaya diri. Hal yag dilakukan juga oleh Leonidas beserta sepersepuluhnya dari pasukan lawan.

Prepare To Glory, begitu kata - kata yang ada dalam film 300 tersebut. Ya, Real Madrid telah selangkah lebih maju untuk mempersiapkan kejayaan serta kemenangan demi tercapai nya gelar yang masih tersisa yakni Copa Del Rey dan Liga Champions.

Ini juga mengingatkan kita ke salah satu akun di twitter @realesparta yang menyajikan update - update berita seputar Real Madrid.

Seperti kata  - kata Leonidas "THIS IS SPARTA!!" ya..kita juga bisa mengatakan "THIS IS REAL MADRID!!."


Hala Madrid!!












0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter