Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Alonso : "Mou Membantuku Tumbuh Secara Pribadi & Profesional"




Xabi Alonso barangkali salah satu pemain Sepak Bola di dunia yang memiliki passing diatas rata - rata. Tak jarang umpan - umpan nya mampu membuat permainan Real Madrid tampak enak dilihat, jumlah presentasi keberhasilan Xabi pun diatas rata - rata dan barangkali hanya bisa diimbangi oleh Xavi Hernandez dari Barcelona.

Penampilan nya diluar lapangan pun mampu membuat pesona para kuli tinta untuk menjadikan Xabi model dalam setiap produk mereka. Pemain yang pernah datang ke Indonesia ini dijadikan sebagai Pria terseksi di dunia oleh majalah Varity Fair. Selain mengikuti sesi photo dan video di majalah tersebut, Xabi berkesempatan di wawancarai. Kami akan coba share beberapa hasil wawancara Xabi seperti yang di wartakan oleh AS
 

A ( Varity Fair ) : Bagaimana dengan suasana ruang ganti Madrid ?

X ( Xabi Alonso ) : "Sama sekali tidak terbagi atau terpecah. Aku tahu segala sesuatu nya dan aku juga melihat perbedaan antara kenyataan dengan apa yang banyak dikatakan oleh pers. Kita tidak bisa menghabiskan waktu kita hanya untuk menanggapi dan menyangkal hal tersebut, yang seharusnya adalah kita harus saling bersatu karena kita adalah tim."

A :  Bagaimana hubungan antara Casillas dan Mouriho

X : "Mereka berhubungan seperti layaknya pemain - pelatih secara profesional."

A : Bagaimana sosok Mourinho?

X : "Dia seorang yang pintar dan dia mampu menghadapi kritik serta tekanan, seperti apabila kita mendapat hasil bagus maka dilihat bagus tetapi saat bermain buruk maka terkadang banyak yang mengatakan bahwa di kami sedang ada konflik, dan ada perselisihan antar pribadi."

A : Lalu ?

X : "Dia juga pelatih yang sangat baik dan salah satu yang terbaik di dunia . Ia juga membantu ku tumbuh secara pribadi maupun profesional."

A :  Apa hal yang anda benci ?

X : "Aku benci orang - orang yang berperilaku kasar dan orang yang selalu pamer dengan apa yg dimilikinya."

A :  Bermain untuk Madrid tetapi anda juga bangga menjadi orang Basque?

X : "Aku tidak pernah punya masalah dengan hal itu. Normal saja jika ada yang tersinggung, itu masalah mereka bukan urusan ku."

A : Apakah anda sering kehilangan kendali saat bermain ?

X : "Kadang - kadang aku kehilangan kendali di lapangan, tapi tidak terlalu sering karena itu bukan gaya ku. Aku berusaha untuk tidak melalukan sandiwara di atas lapangan karena aku benci saat melihat pemain lain melakukan nya."

A : Kata - kata penghinaan seperti apa yang anda paling benci?

X :  "Ketika mereka mengatakan aku malas."
 
A : Apakah saat di rumah bersama keluarga sering membicarakan mengenai Sepak Bola ? [ Ayah Xabi, Miguel ANgel bermain untuk Barca, Sociedad dan TimNas Spanyol. Saudaranya Mikel juga seorang pesepakbola Profesional]

X : "Tidak selalu, tapi tentu saja kami selalu menyaksikan Sepak Bola bersama Ayah ku dan sering berdiskusi bersama - sama. Ia memiliki pengaruh yang banyak pada kami, Aku tidak pernah berfikir bisa bermain di Real Madrid dan memenangi Piala Dunia. selain itu aku tidak pernah menyangka bisa mencapai sesuatu yang melebihi pencapaian Ayah ku, itu merupakan perjuangan yang sangat sulit."


A : Mana hal yang sulit, mencetak gol atau membesarkan anak?

X : "Kedua nya sulit, aku senang bisa membesarkan anak - anak ku dan menjadi ayah yang hebat bagi mereka, anak - anak ku adalah tanggung jawab yang utama bagi ku. Menjadi Ayah benar - benar akan mengubah hidup Anda dan hal tersebut tidak ada tertulis secara manual ( ada buku panduan nya ). Aku banyak menghabiskan waktu pergi ke luar dan waktu bersama Istri dan Anakku sedikit dan tidak bertemu dengan mereka tiap hari. Saat aku bepergian dengan tim kami berkomunikasi melalui Skype sampai mereka tidur."

A : Bagaimana dengan masa depan Anda?

X : "Aku tidak yakin apakah aku akan menjadi pelatih, dan itu bukanlah aturan yang mutlak bagiku. Tapi aku memiliki rencana lain seperti aku ingin beralih ke dunia IT dan perangkat lunak, ya, mungkin seperti membuat aplikasi untuk Ponsel."

A : Apa moment yang menurut Anda paling sulit dalam hidup Anda?

X :  "Saat istriku hamil anak pertama ku, waktu itu aku harus melakukan perjalanan ke Milan dalam pertandingan Liga Champions. Aku menghabiskan waktu berjam - jam merenungi apa yang harus kulakukan dan akhirnya aku tidak bisa melakukan itu selain menemani istriku dalam proses kelahiran anakku. Dan aku melakukan keputusan yang tepat."

A : Apakah Putra Sulung Anda masih tidak tahu bahwa Anda pemain Sepakbola ?

X : "Suatu hari dia pulang dan bertanya, Ayah, apakah kau tahu Cristiano, lalu aku bilang padanya, dia rekan setim Ayah. Lalu saat aku sedang dijalan, lalu ada orang - orang yang mengentikan ku dan meminta tanda tangan padaku dia bilang. "Ayah, apakah itu teman mu?"


Demikian beberapa petikan wawancara Alonso yang di sadur via AS dan photo - photo via real madrid





































 


 
 
 

0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter