Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Varane Menuai Banyak Pujian




Laga El Clasico ke 223 Kamis kemarin menyisakan banyak cerita, tidak hanya permainan atraktif yang dipertontonkan kedua tim tetapi ada 1 pemain yang menjadi sorotan publik tidak hanya spanyol. tetapi juga di Dunia. Ya, dia adalah Raphael Varane

El Clasico tidak hanya menjadi sorotan di Spanyol atau di sekitaran benua biru, tetapi juga belahan dunia. Sudah barang tentu Varane yang bermain apik di pertandingan tersebut menjadi sorotan dunia. Varane berhasil membuat peraih 4x Balon d'Or, Lionel Messi tidak berkutik. Berdasarkan data statistik tidak ada tendangan ke arah gawang yang dilakukan pemain terbaik di dunia ini. Tidak hanya itu saja, Varane juga menggagalkan peluang yang dimiliki Xavi  Hernandez dan juga Cesc Fabregas. 

"SALVADOR" atau penyelamat begitu tulisan di halaman depan Marca. Sedangkan AS lebih memuji lagi dengan memberi judul "Varane Memberikan Nafas Untuk Real Madrid.". Harian berbahasa Perancis, negara asal Varane tak mau ketinggalan memberikan pujian "Varane Menghentikan Barcelona.". Pujian Varane juga sampai ke negeri Pizza Italia, harian La Gazzeta Dello Sport yang mendunia bahkan memberikan pujian kepadanya "Varane Salva Mourinho" atau "Varane Menyelamatkan Mourinho."  Selain itu ESPN dan France Football juga memberi pujian serupa terhadap Varane.


Kinerja apik Varane ini lah yang membuat pelatih Tim Nasional Perancis Didier Deschamp memanggilnya untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman, minggu depan. Ini adalah merupakan panggilan ke-2 Varane bersama Tim Nasional Perancis dimana yang pertama saat uji coba melawan Uruguay, hanya saat itu ia tidak bermain dan berada di bangku cadangan. Semoga pemanggilan ke-2 ini bisa menjadi debut pemain berusia 19 tahun ini.

Vamos Varane !!
photo via realmadriddotcom
@aditvivaldi



1 comments

Flag Counter