Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Selamat Datang Kembali Diego Lopez





Diego Lopez Rodriguez atau lebih dikenal dengan Diego Lopez menjadi rekrutan pertama Real Madrid di Transfer Window ke -2 ini. 4 hari jelang penutupan jendela Transfer Real Madrid menarik Diego Lopez dari Sevilla dengan bandrol 4 Juta Euro untuk menggantikan posisi Iker Casillas yang jum'at kemarin setelah menjalani operasi dipastikan akan absen sekitar 3 bulan.  

Pertanyaan yang muncul dalam benak kita saat ini, kenapa harus Diego Lopez?  Siapa dia? kenapa tidak memaksimalkan Adan atau memilih kiper yang lebih muda dan memiliki jangka waktu yang lama ?. Entah benar atau tidak, bisa saja pertanyaan itu yang muncul.  

Nama Diego Lopez sudah tidak asing lagi di Real Madrid, Ya, Lopez pernah berkostum Real Madrid saat masih berada di Real Madrid C pada usia 19 tahun. Karir nya memang banyak dihabiskan di level bawah termasuk sejak tahun 2002 - 2005 ia banyak bermain di Real Madrid B dengan 47 penampilan, setelah sebelumnya di Real Madrid C bermain sejumlah 57 pertandingan. Di level senior pun hanya bermain 2 kali dari musim 2005 - 2007, karena kalah bersaing dengan Iker Casillas. 

Karir cemerlang Diego justru saat ia pindah ke Villareal. Tangan dingin Manuele Pelegrini yang saat itu mengarsiteki Villareal menjadian Lopez kiper yang tangguh. Dengan 172 jumlah pertandingan selama di Villareal serta hanya kebobolan 50 Gol dan membawa Villareal berada di peringkat ke - 5 pada musim 2008 - 2009 membuktikan bahwa Diego Lopez bukanlah kiper sembarangan. Setelah 5 musim di Villareal, lopez memutuskan pindah ke Sevilla di awal musim 2012 - 2013.

Enam tahun berlalu sejak ia meninggalkan Real Madrid, Diego Lopez kembali ke bernostalgia dengan Real Madrid. "Negosiasi dipercepat malam ini, dan aku sangat senang bisa kembali ke klub ini, yang sudah aku anggap sebagi rumah sendiri." begitu ungkapan Lopez beberapa jam setelah ia menandatangi kontrak yang berdurasi 3,5 tahun. "Aku sudah tidak sabar menunggu tantangan ini." tambah Lopez.

Real Madrid tentu berharap Diego Lopez bisa memberi jaminan kenyamanan bagi tim dan bisa mengganti posisi Iker Casillas, paling tidak sampai Iker benar - benar sembuh. Pemanggilan kembali Diego ini pun bukan lah sebuah ketidak percayaan Real Madrid terhadap deputi Iker saat ini yakni Antonio Adan. Cedera yang dialami juga oleh Fernando Pocheco kiper Real Madrid Castilla, praktis Madrid hanya memiliki 3 kiper  ( Adan, Jesus Fernandez dan Tomas Mejias ). Terlalu riskan bukan mempercayakan pos kiper kepada Jesus Fernadez dan Tomas Mejias, jadi Opsi pengambilan kembali Diego Lopez patutlah dibenarkan saat ini.

Real Madrid tentu tidak sembarangan menarik Diego Lopez.  Lopez sudah tidak asing lagi dengan suasana di Real Madrid, dibanding harus membeli kiper lain dengan harga tinggi dan perlu beradaptasi kembali. 

Jadi, mari kita nantikan bersama - sama punggawa baru tapi lama dengan segudang pengalaman dan kemapuan nya menjaga gawang Real Madrid.

Vamos El Diego !! Hala Madrid !!

@aditvivaldi







0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter