Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

"Sudah Saatnya Kami Menghiasi Rumah Ini."


So far so good, mungkin kata itulah yang bisa kita berikan kepada apa yang telah diberikan oleh Carlo Ancelotti kepada Real Madrid sampai dengan saat ini. Hal yang tentunya banyak dari Madridistas pada umumnya telah mengakui akan hal tersebut bahwa performa Real Madrid sampai dengan sejauh ini sudah cukup memuaskan. Hasil puncak klasemen di La Liga, Final Copa del Rey dan melangkah mulus tanpa kekalahan di Liga Champions Eropa musim ini adalah bukti nyata bahwa Carlo merupakan pelatih dengan CV diatas rata - rata dan bukan tidak mungkin melihat performa yang saat ini treble winner yang selalu di dambakan akan terwujud meski perjalanan menuju kesana masih panjang. 

Kepada Canal + pelatih yang mendapat julukan Don Carlo ini memberikan beberapa kesan tentang apa yang saat ini telah ia jalani bersama Real Madrid, termasuk tentang perebutan juara La Liga, Zidane dan lain - lain. Kami akan coba merangkum nya seperti yang di rilis oleh AS.

1. Berbicara mengenai perebutan juara La Liga.
"Ini Liga yang sangat menarik dan ada 3 tim yang bernai bersaing dan sangat kuat. Dan ini juga sebuah kejutan karena awalya aku mengira hanya Real Madrid dan Barcelona yang akan bersaing memenangi juara La Liga, namun Atletico melakukan pekerjaan mereka dengan fantastis."

2. Carlo Ancelotti tentang kesan nya menangani Real Madrid.
"Aku bisa membayangkan bahwa menangangi sebuah klub besar dengan sejarah besar di dunia, dan tentu banyak tekanan untuk menangani klub seperti ini. Ada 3 jenis tekanan menurutku disini yaitu: Pers, klub dan para pemain yang tidak bermain. Menurutku dua tekanan awal lebih sederhana dibanding yang terakhir, karena Aku harus bekerja setiap hari dengan mereka."

"Hal yang terpenting adalah memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain, memahaminya dan menganailisis karakteristiknya. Jika hubungan berjalan dengan baik, tentu saja akan meraih hasil yang baik juga."

3. Tentang sistem permainan.
"Sistem yang Aku gunakan adalah bagaimana caranya para pemain merasa nyaman dan percaya diri, bukan mengkuti apa yang ada di kepala ku. Awalnya kami punya Xabi dan Illarramendi, namun sistem itu berubah karena ada beberapa pemain yang tidak nyaman. Aku melihat hal itu dan ditambah juga dengan para pemain pun mengatakan demikian."

4. Saat awal kedatangan nya di Real Madrid, Ancelotti dijuluki sebagai Peacemaker alias pembawa perdamaian di Real Madrid, mengingat apa yang terjadi di musim lalu dimana banyak terjadi perselisihan. Berikut tanggapan nya.
"Ketika ada masalah dengan tim, Anda harus memecahkan masalah tersebut dengan cepat. Aku punya dua cara untuk meluapkan amarah, yaitu memendam nya di kepala dan di hati, dan memendam nya dalam hati adalah cara yang paling efektif menurutku."

5. La Decima 
"La Decima adalah motivasi bagi semua orang, pemain dan juga bagi ku."

6. Tentang situasi yang terjadi pada Casillas.
"Aku sudah banyak menghabiskan waktu untuk menjelaskan situasi ini bahwa Diego main di Liga dan Iker di Copa serta Liga Champions. Ketika ada 2 kiper hebat dalam tim, Anda harus mengaturnya dengan baik dan mungkin saja ada yang tidak bahagia, namun Profesionalisme adalah diatas segalanya."

7. Zidane
"Aku punya 2 assiten, Zidane dan Paul Clement, mereka mempersiapkan taktik dan berbicara mengenai tim bersama - sama. Untuk Zizou dia mendapat porsi tambahan yaitu memotivasi para pemain muda seperti Jese, Varane, Benzema dan itu lebih individual."

8. Ancelotti juga ditanya mengenai gambaran tim sampai sejauh ini.
"Awal nya memang tidak mudah, tapi saat ini para fans mengerti bahwa tim telah jauh lebih baik dan mungkin saat ini orang lelah berbicara mengenai keseimbangan yang sering aku ungkapkan di awal - awal. Saat ini lebih baik kita membicarakan mengenai gelar juara, kami masih punya sisa kurang lebih 90 hari dan kami sudah bekerja membangun "rumah" ini selama 7 bulan dan saat nya menghiasi rumah ini karena tidak mungkin Anda tinggal di rumah yang tidak ada apa - apa di dalam nya." - Sebuah analogi yang hebat bahwa tim yang ada dan dibangun saat ini selama 7 bulan seperti sebuah rumah, dan isi dalam rumah itu tidak lain dan tidak bukan adalah gelar juara tentunya.-

9. Kehidupan di Madrid.
"Aku merasa tenang disini dan Aku menyukai Madrid karena orang - orang saling menghargai. Aku juga bisa pergi kemana - mana seperti restoran atau menyaksikan film di Bioskop. Film The Witches of Zugarramurdi adalah film terkahir yang aku lihat."

















































0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter