Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Tekanan Tidak Membuat Ronaldo Berhenti Bekerja Lebih Baik Lagi.



Penantian serta kerja keras yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo selama 4 tahun terakhir ini terbayar lunas, Setelah 3 tahun berturut - turut raihan gelar Ballon d'Or di dominasi oleh Lionel Messi akhirnya tahun ini Cristiano Ronaldo mampu meraih nya. Raut wajah peuh haru serta emosional terlihat ketika Ronaldo menitikan air mata bahagia atas kerja keras nya selama ini. Ini adalah Ballon d'Or ke dua bagi nya setelah pertama kali nya ia berhasil meraih tahun 2008 saat berseragam Manchester United.

Ada sebuah cerita menarik ketika beberapa hari sebelum Ballon d'Or di gelar, dimana saat itu Ronaldo merasa bahwa dirinya gugup selama berminggu - minggu sebelum acara tersebut digelar, bahkan dirinya mengatakan bahwa "Banyak orang - orang bilang bahwa Aku akan menang, lalu ada juga yang bilang Aku tidak akan menang dan gelar itu jadi milik Ribery" Ujar Ronaldo. Hal - hal lain pun ia ungkapkan saat diwawancarai oleh Majalah France Football yang seperti biasa melakukan interview resmi kepada setiap peraih penghargaan Ballon d'Or. Berikut petikan nya yang kami sadur melalui AS

Tanya : "Bagaimana perasaan Anda saat ini ?  "

Ronaldo : "Sekarang, akhirnya Aku merasa tenang dan siap untuk menjadi yang terbaik dari tahun sebelum nya."


T : "Tekanan para pendukung Real Madrid tidak akan berkurang bagaimana menurut Anda ? "

Ronaldo : "Itu memang benar, namun untuk saat ini Aku merasa lebih tenang. Tapi itu bukan berarti Aku akan berhenti bekerja lebih baik lagi. Setiap tahun merupakan cerita yang baru bagi ku dan Aku tidak akan beristirahat atas kemenangan ini. Aku ingin lebih baik saat bersama Real Madrid maupun Tim Nasional Portugal. Ballon d'Or bukan lah tujuan akhir dari setiap individu walaupun setiap pemain memimpikan untuk meraih nya."


T : "Bagaimana dengan raihan trophy ini ? "

Ronaldo : "Ini adalah momen yang sangat emosional bagi ku, terutama saat Anak ku datang memeluk ku sehingga membuat ku kehilangan kendali atas semosi ku ini. Dan saat itupun Aku mulai menangis, lalu saat Ibu ku menitikan air mata nya Aku tak kuat menahan emosi itu. Bagi mereka yang mengenal ku, pasti ini sebuah kejutan besar saat melihat ku menangis seperti itu, karena Aku selalu terlihat serius di lapangan. Aku tahu bahwa orang - orang terdekat dengan ku menilai saat Aku menangis itu adalah suatu hal yang alamiah dan spontan."

T : "Bagaimana Anda melihat pribadi Anda saat ini ? "

Ronaldo : "Semuanya yang Aku lakukan saat ini berjalan secara alamiah, Aku memang sudah berkembang, meskipun kepribadian ku belum berubah terlalu banyak. Aku selalu ingin berkembang dan memberi tekanan pada diri ku sendiri, Aku sangat membenci kekalahan dan selalu ingin menjadi yang terbaik, saat di Real Madrid maupun di Tim Nasional.


T : "Anda melihat ada kecemburuan dari orang lain ? "

Ronaldo : "Suatu hari Aku pernah mengatakan bahwa mereka iri padaku karena aku masih muda, tampan dan kaya, tetapi Aku sadar bahwa itu suatu kesalahan. Aku sadar bahwa Aku tidak sempurna, hanya seorang manusia yang terbuat dari daging dan tulang. Aku seperti orang lain juga, menangis, tertawa dan Aku juga punya masalah. Ketika Aku sudah mengatakan sesuatu yang tidak seharusnya, aku akan mengatakan maaf. Dengan usia Anda akan banyak belajar dari kesalahan Anda.


T : "Tanggapan tentang "musuh" Anda ? "

Ronaldo : "Aku melihat banyak sekali cara penerimaan yang sangat tidak menyenangkan dari mereka terutama saat laga away, mereka banyak mengatakan kata - kata yang tidak aku sukai, namun saat ini hal tersebut sudah jadi hal yang biasa bagi ku."


T : "Bagaimana keseharian Anda saat ini ? "

Ronaldo : "Bukan hal yang mudah menjalani kehidupan yang tidak normal, namun saat ini aku sudah terbiasa dengan hal tersebut. Ketika suatu saat aku pensiun Aku harap semuanya berjalan dengan tenang dan Aku bisa menikmati kehidupan ku. Namun hal ini bukan berarti membuat ku tidak mau kaluar rumah. Aku belum pernah melihat ada sebuah tanda yang mengatakan "Cristiano Forbidden." lalu membayangkan setiap Aku pergi ke pusat pembelanjaan bersama Pacar dan Anak ku kemudian setiap lima menit banyak yang meminta tanda tangan dan foto bersama ku. Kadang Aku mencoba untuk menghindari tempat - tempat umum dan berusaha pergi ke tempat yang lebih tenang."

 
T : "Bisa ceritakan rutinitas Anda sehari - hari ? "

Ronaldo : "Dalam 3- 4 hari ini setiap jam 9.30 aku mengantar Anak ku sekolah, lalu menikmati makan siang bersama Ibu ku dan setelah itu Aku kembali menjemput Anak ku dan memastikan bahwa dia tidur siang, selanjutnya aku mengikuti kelas Bahasa Inggris di Madrid. Untuk menjaga kebugaran ku kadang aku berenang, melakukan peregangan dan selain itu saat rileks aku juga suka mendengarkan musik. Yang jelas aku berusaha melakukan banyak hal untuk membuat Anak ku bahagia."
"Aku juga menjalani sesi pijat dan jika malam kadang aku pergi makan malam. Aku juga berusaha untuk tidur sedini mungkin agar selalu berada dalam kondisi yang baik di hari esok nya."


T : "Bagaimana dengan pekerjaan Anda? "

Ronaldo : "Aku paham bahwa jika Aku bekerja keras dan menunjukan banyak kemauan serta ambisi, Aku akan menjadi yang terbaik di lapangan. Aku selalu menganggap diriku profesional dan Aku banyak belajar dari pemain - pemain seperti Gary Neville, Ryan Giggs di Manchester United, kemudian Raul dan Salgado di Madrid dan juga dari Figo, Rui Costa, Deco dan Fernando Couto di Tim Nasional Portugal. Jika kita menjadi seorang yang profesional maka 70 % Anda akan menjadi seorang pemain yang sukses."


T : "Bagaimana Anda melihat persaingan Anda dengan Lionel Messi ? "

Ronaldo : "Kompetisi membantu ku untuk menjadi pemain yang lebih baik, dan bukan hanya dengan Messi, tetapi juga dengan pemain lain yang berada di level tinggi seperti Luis Suarez, Iniesta, Neymar, Bale, Diego Costa atau juga dengan Falcao. Mereka sama - sama berusaha untuk menjadi yang terbaik termasuk Aku dan Messi yang ingin menjadi yang terbaik dan kami saling membantu dan memperbaiki diri."

T : "Pendapat Anda tentang Pele ? "

Ronaldo : "Itu adalah penghargaan khusus bagi nya dan itu sebuah hak yang istimewa bagi nya. Aku mengagumi Pele, seorang legenda yang punya nilai - nilai kemanusiaan."


T : "Bagaimana pendapat Anda tentang Eusebio dan Nelson Mandela ? "

Ronaldo : "Aku mengagumi Eusebio karena telah melakukan banyak hal untuk Portugal maupun Benfica. Dia seorang legenda dan akan tetap ada di hati ku selamanya. Sedangkan Mandela adalah seorang revolusioner dunia dan contoh bagi semua orang, tidak ada yang akan pernah lupa dengan apa yang telah dilakukan nya."


T : "Bagaimana perasaan Anda saat acara Ballon d'Or ? "

Ronaldo : "Ada sebuah ketegangan yang besar, sampai benar - benar aku mendengar namaku dipanggil dan itu bukanlah hal yang mudah. Ribery memiliki tahun yang luar biasa, demikian juga Messi. Aku bahkan tidak tahu bahwa aku yang memenangi nya samapi akhirnya Pele menyebut namaku. Banyak yang percaya bahwa aku datang ke acara tersebut bersama keluarga dan Anak ku bahwa Aku akan menang, tapi 3 tahun sebelum nya seingat ku mereka pun selalu datang sedangkan Anak ku baru pertama kali nya."


T : "Bagaimana dengan sehari sebelum acara berlangsung ? "

Ronaldo : "Aku tidak hanya gugup saat pertandingan melawan Espanyol tapi perasaan gugup ini muncul selama berminggu - minggu. Aku berusaha tidak mendengar tentang pemberitaan itu, sampai - sampai Ibuku bertanya apakah kamu akan menang ?. Namun sekarang, akhirnya aku merasa lebih tenang dan jauh lebih baik."


T : "Apa perbedaan Antara Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti ? "

Ronaldo : "Saat di lapangan, Aku tidak berfikir ada banyak perbedaan dari apa yang telah di lakukan musim lalu. Ancelotti melukan pekerjaan nya dengan sangat baik, dia sosok pribadi dan pelatih yang baik. Aku sangat senang bisa bekerja sama dengan nya di Real Madrid."













 
















 




 









 
 





















0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter