Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Gracias "El Pipita"


Mungkin tak terpikirkan siapa pemuda yg berusia 19 tahun yg di rekrut dari tim asal argentina River Plate pada Desember 2006. Pemuda kelahiran Brest, Perancis pada tgl 10 desember 1987 ini adalah anak seorang pemain sepakbola prosfesional argentina Jorge Higuain.


Kiprah El Pipita ata Pipa dimulai pada saat bermain bersam klub asal argentina yaitu river plate pada tanggal 29 Mei 2005 dan mencetak goal pertamanya pada 12 februari 2006 melawan Banfield. Dia mengakhiri musim 2005/2006 dengan mencetak 5 goal dalam 12 kali penampilan. Pada bulan oktober 2006 pemandu bakat dari real madrid melihat talenta bintang muda asal argentina tersebut setelah  dia mencetak 10 goal dalam 17 pertandingan. dan pada saat transfer musim dingin di buka.. real Madrid mendapatkan Tanda tangan pemain berusia 19 tahun tersebut. 

Bersama Rekan Satu timnya yaitu Fernando Gago, Higuain resmi memperkuat Real madrid. debut Pertama Higuain bersama el real pada saat berhadapan dengan Real Betis di babak kedua copa del rey tanggal 11 Januari 2007.


Masih terngiang ketika El Pipita menjadi penentu kemenangan Bagi real madrid melawan Espanyol, goal spektakuler di menit akhir yang mengantarkan madrid meraih kemenangan dengan skor 4-3 dan goal itu sekaligus memuluskan langkah Real madrid meraih Tropi juara. setelah puasa gelar selama 3 tahun. setengah Musim pertama berhasil mengantarkan real Madrid juara.Bukan hanya itu saja, goal Penentu juga di ciptakan oleh Higuain pada musim 2007/2008 ketika real madrid berhadapan dengan Osasuna, real menang dengan skor tipis 2-1 dikala itu situasi perolehan poin menuju juara dengan barcelona sangatlah berimbang.


Setelah 2 Musim akhirnya Higuain mendapatkan Tempat di tim Utama, setelah tutornya Van Nistelrooy mengalami Cidera serius. dalam musim 2008/2009 El Pipita mencetak goal goal penting yg membuat real Madrid memenangkan pertandingan. total goal yg ia cetak 22 goal dalam satu musim dan menegaskan bahwa dia layak bermian dengan real madrid. Pada Musim 2009/2010 menjadi ajang pembuktian bagi el pipita. setelah Pensiunnya Tuto sekaligus partnernya di real madrid yaitu RVN. tempat utama menjadi miliknya berdampingan denga Raul Gonzales dan sang superstar yg baru di beli Real madrid yaitu Cristiano Ronaldo. Total dia mencetak 29 goal di semua ajang kompetisi dan menjadi topskor klub serta runner up di laliga di bawah Messi. Sisanya adalah hanya sejarah. sejumlah 122 Goal dicetak dalam 266 pertandingan.

Higuain sontak menjelma menjadi salah striker top dunia di usianya yg masih 26 tahun. dia pun menjadi salah satu elemen penting di Real madrid, menjadi Wakil kapten ketiga setelah sergio ramos dan Marcelo.

Petualangan Higuain di Santiago Bernabeu adalah sebuah perjalanan panjang. Fans tak pernah membayangkan El Pipita akan meninggalkan Madrid dan bermain untuk tim lain, baik di Spanyol maupun luar negeri setelah 7 tahun berseragam Real Madrid.



Sungguh sebuah momen manis, meski sedih, ketika Higuain mencetak  goal penentu kemenangan di kala madrid berhasil merengkuh gelar juara setelah puasa selama 3 tahun lamanya. Momen yang penuh warna bagi para pendukung. Sedih menyaksikannya meninggalkan klub, tapi bahagia dengan penampilannya di atas lapangan serta turut mewarnai dunia sepakbola. 

Sejak bermain bersama striker yang lebih matang seperti Raul Gonzales, Ruud Van Nistelrooy, Ronaldo De Lima. Higuain banyak belajar sebagaimana teladan yang diserapnya dari Ruud Van Nistelrooy dan Raul. Fase akhir kiprahnya ditandai dengan bermain sekumpulan pemain hebat macam Zidane, Kaka,Ozil,Benzema hingga Cristiano Ronaldo. Momen seperti ini akan dikenang selamanya.

Kita takkan lagi menyaksikan El Pipita di atas rumput Estadio Santiago Bernabeu. Semoga di Klub Barunya Arsenal, Dia akan menjadi Higuain yang kita ketahui dan sukses bersama mereka.


Kami madridista berharap suatu kelak Pipa dapat kembali memperkuat Skuad Real madrid dan mengantarkan kejayaan. Thanks Gonzalo Higuain, El Pipita, Pipa

0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter