Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Hancurkan Malaga, Madrid Raih Kemenangan Ke-1000 Di La Liga



Real Madrid kembali menunda pesta juara yang rival abadinya mereka, yaitu Barcelona setelah dini hari tadi mengalahkan tamu dari Andalausia, Malaga dengan skor yang sangat meyakinkan 6-2! Real Madrid memang sudah berjanji bahwa mereka akan menyapu bersih sisa semua laga mereka di musim ini di La Liga dan juga sisa 1 partai di Final Copa Del Rey yang akan di helat pada tanggal 18 mei melawan tim sekota Atletico Madrid.

Tampil dominan sejak pluit dibunyikan, Madrid mampu unggul cepat di menit ke 2 melalui sundulan Raul Albiol, setelah menerima umpan melalui tendangan pojok yang dilakukan oleh Luka Modric. Keunggulan Los Blancos hanya berselang selama 14 menit, karena di menit ke 16 Striker asal Paraguay Roque Santa Cruz berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan kelengahan barisan belakang Real Madrid. Petaka malaga dan berkah bagi Real Madrid berawal di menit ke 20, saat Ronaldo melakukan akselerasi kedalam kotak penalti, namun Sergio Sanchez melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan CR7 di dalam kotak penalti sehingga berujung kartu merah bagi nya dan Malaga bermain dengan 10 orang pemain.

Meski Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan 12 pas namun ia mampu membayar 5 menit kemudian melalui umpan set pieces Xabi Alonso di dalam kotak penalti akibat backpass barisan belakang Malaga yang ditangkap oleh kiper mereka Willy Cabalero. Gelandang serang Jerman, mesut Ozil mampu memperbesar keunggulan di menit ke 33 setelah menerima umpan terukur dari Cristiano Ronaldo. Dengan skill nya ozil mampu memperdaya bek Malaga dan dengan mudah ia mampu mencetak gol dan sekaligus menjadikan gol yang ke 9 musim ini. Malaga berhasil memperkecil kedudukan 2 menit kemudian melalui kaki Antunes, yang mampu memperdaya Diego Lopez dengan tendangan lob nya. Tapi reaksi cepat dilakukan oleh Real Madrid di menit ke 45 melalui gol Benzema setelah menerima sodoran dari Cristiano Ronaldo. Sisa dua gol tambahan Real Madrid lahir melalui kaki Luka Modric dan Angel di Maria yang masing - masing terjadi di menit ke 62 dan 90, menariknya 2 gol tersebut terjadi di luar kotak penalti dan melalui kaki kiri.

Ada beberapa catatan menarik di pertandingan vs Malaga tadi, diantara nya adalah : 

  • 1 Gol Cristiano Ronaldo sekaligus menjadi gol ke 200 yang dicetak oleh Ronaldo dalam 197 partai resmi yang ia lakoni bersama Real Madrid dan menjadikan nya berada di posisi ke-6 sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang sejarah! Bukan tidak mungkin jika Ronaldo berada terus di Real Madrid dan tidak mengalami cedera apapun rekor Raul Gonzalez dengan 323 gol nya bisa di pecahkan.
  • Selain itu kemenangan ini adalah kemenangan kandang yang ke 1000 bagi Real Madrid di La Liga selama 82 tahun mereka berkompetisi.
  • Fabinho, bek Castilla melakukan debut nya dan ditandai dengan sebuah assist.
  • Benzema menambah panjang rekor bagi dirinya sebagai pemain yang selalu mencetak gol lawan Malaga dari 5 kali perjumpaan nya.
  • Ini juga menjadi kemenangan ke 24 Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam semua ajang kompetisi di musim ini atau ke 16 di La Liga serta jadi satu - satu nya tim yang belum mengalami kekalahan di kandang musim ini dari 5 Liga top Eropa.!


Hala Madrid!
Hasta El Final Vamos Real!
 
@aditvivaldi













0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter