Hasta El Final - Vamos Real !!

Hasta El Final - Vamos Real !!

Mou : "Dunia Menunggu Pertandingan Ini."




Kamis 14 Februari 2013 waktu Indonesia bisa jadi sebagai kado Valentine terindah bagi Real Madrid atau bahkan bisa saja Manchester United. Ya, karena pada hari tersebut akan dilangsungkan pertandingan yang bisa dikatakan sebagai partai "besar" yang sudah dinantikan oleh para penggila Sepak Bola. Real Madrid akan bersua dengan Machester United dalam babak knok out 16 besar Liga Champions 2012 - 2013. 

Tentunya ini akan menjadi sorotan dunia terlebih pertemuan kedua tim selalu menyajikan permainan indah serta gol - gol yang menarik untuk ditunggu. Tidak hanya seputar Cristiano Ronaldo yang akan berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya ini, tetapi tentunya 2 sosok pelatih kenamaan yaitu Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. 

Keseriusan Mou dalam menyipkan skuad nya sudah mulai dilakukan, sehari sesudah "The Only One" menemani anak asuhnya di La Liga ia bertolak ke Manchester guna menyaksikan pertandingan sang calon lawan menghadapi Everton. 

"Ini pertandingan yang ditunggu - tunggu oleh semua orang." begitu ungkap Mou dalam sesi ekslusif dengan  MUTV seusai menyaksikan laga tersebut. Mou juga mengungkapkan bahwa pertemuan nya dengan Alex Ferguson selalu memberikan kebanggan bagi diri nya dan merupaka sesuatu yang sangat istimewa. "Kami juga memiliki pertandingan yang pernah kami lewati, baik saat aku di Porto, Chelsea maupun Inter Milan dan sekarang Real Madrid. Tentu saja aku ingin memenangkan pertandingan ini karena aku merasa bertanggung jawab untuk klub yang aku latih seperti Real Madrid." begitu tambah Mou.

Rekor pertemuan antara Mou dengan Fergie sudah berlangsung sejak Mou menangani FC Porto. Saat itu di babak 16 besar liga Champions Mou berhasil memenagi laga perdana perjumpaan nya dengan Fergie yang ditandai dengan Skor 2-1 di kandang Porto dan 1-1 di Old Traford. Pencapaian ini meloloskan Porto ke babak 1/4 final dan akhirya menjuarai Liga Champions di tahun tersebut.

Pertemuan Mou vs Fergie berlanjut saat Mou hijrah ke Chelsea di tahun 2004 setelah ia membawa Porto juara. Saat di Liga Inggris Mou masih unggul secara head to head dengan Fergie, ia juga berhasil memutus dominasi MU di Liga Inggris dengan memberi Chelsea 2 gelar BPL 2 musim berturut - turut. Rekor pertemuan nya dengan Ferguson adalah 5 kali menang serta 1 kali kalah dan sisa nya berkahir imbang.

Ketika Mourinho memutuskan untuk pindah ke Italia dan menanganu Inter Milan, lagi - lagi mereka berdua bertemu di ajang Liga Champions musim 2008 - 2009, tetapi untuk kali ini Ferguson unggul. Di pertemuan pertama di Giuseppe Meazza Fergie berhasil menahan imbang Inter dan di kandang ia berhasil mengalahkan Mou dengan berbuah kemenangan 2-0 dan meloloskan tim nya ke babak 1/4 final. 

Dan kali ini saat Mou menangani Real Madrid, takdir kembali mempertemukan mereka untuk saling berhadapan dan mebawa panji klub nya masing - masing. Menarik kita tunggu tentunya tidak hanya Madridistas tetapi seluruh dunia tentunya menanti pertandingan ini. Dengan total pertemuan antara Fergie vs Mou [6 W 5 D 2 L] Mourinho masih unggul dan semoga rekor ini bertambah seiring dengan ia bisa membawa Real Madrid menggunguli MU dan lanjut ke babak selanjutnya untuk mencapai La Decima.


Hasta El Final Vamos Real !!








0 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, komentar berunsur Spam dan Link aktif maupun statis akan dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi

Flag Counter